Menikmati Hindangan Croissant Enak Bandung Paling Hits!

Croissant enak Bandung, menarik untuk Anda simak! Bagi Anda yang suka dengan hidangan kue-kue kering di kafe kekinian, tentu sudah tidak asing lagi dengan croissant.

Jenis kue kering atau pastry yang sering disajikan untuk hidangan penutup ini. Memiliki aroma mentega yang sangat khas. Terlebih dengan adanya banyak varian rasa, yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Mengenal dan Mencicipi Croissant Enak Bandung, yang Wajib Dicoba!

Croissant menjadi salah satu kue kering atau pastry, yang sangat terkenal sebagai hidangan penutup khas Negara Perancis. Istilah croissant sendiri memiliki arti yakni bulan sabit. Mengapa begitu? Karena memang bentuk kue kering satu ini menyerupai bulan sabit.

Bentuknya yang berlapis-lapis, disebabkan karena croissant memiliki cara unik dalam proses pembuatannya. Selama proses berlangsung, croissant melibatkan teknik laminating, dengan melipat adonan berulang kali.

Hal inilah yang membuat tekstur croissant menjadi berlapis-lapis. Dari croissant ini, Anda bisa menjumpai cita rasa manis dan gurih. Dengan tekstur yang renyah di bagian luar dan lembut di dalam.

Sejarah Singkat Croissant

Meski populer dan menjadi hidangan khas Perancis, sebenarnya croissant merupakan kue kering asli Negara Austria. Croissant sendiri terinspirasi dari roti kering khas negara tersebut, yang memiliki bentuk seperti bulan sabit yakni kipfel. 

Diungkap dari beberapa sumber, dahulu kala kerajaan Austria mendapat kemenangan, ketika berperang melawan pasukan Ottoman Turki. Sebagai wujud perayaan kemenangan itu, tepat tahun 1683 dibuat kue kering dengan bentuk bulan sabit.

Kue kering yang dibuat memakai banyak mentega ini, kemudian diberi taburan almond dan gula. Bentuk bulan sabit sendiri terinspirasi dari lambang yang ada pada bendera Ottoman. Nah, hidangan tersebut akhirnya menjadi populer dan dikenal dengan nama kipfel. 

Namun ada sumber lain mengatakan, bahwa kipfel sudah ada bahkan jauh sebelum peristiwa menangnya kerajaan Austria melawan Ottoman. Sumber tersebut menjelaskan, kue dengan bentuk bulan sabit, sudah sering tersaji dan menjadi ciri khas ketika Natal tiba.

Para pembuat kue kering di wilayah Wina, secara khusus menghidangkan pastry itu untuk Duke Leopold pada 1227 silam. Kemudian pada tahun 1838, August Zang yang merupakan warga asal Wina, Austria, mendirikan sebuah toko kue di Kota Paris.

Toko kue milik August Zhang menghidangkan beraneka kue atau pastry khas Wina, Austria. Salah satu hidangan paling fenomenal yakni kipfel. Hingga akhirnya, masyarakat di Kota Paris mulai menyukai cita rasa kipfel.

Setelah beberapa tahun kemudian, August Zhang pulang ke negara asalnya yakni Austria. Sementara di Kota Paris, masyarakatnya mulai mengkreasikan cara membuat croissant. Kemudian menjadikan kue ini sebagai hidangan pokok di pagi hari.

Rekomendasi Croissant Enak Bandung

Seiring berjalannya waktu, croissant kian populer dan keberadaannya semakin mendunia. Di Indonesia sendiri, pastry semacam ini banyak dihidangkan di kafe-kafe. Peminatnya cukup banyak, sehingga memotivasi para pembuatnya, untuk giat berinovasi menghadirkan cita rasa terbaik.

Salah satu croissant enak Bandung ada di Bodas. Jenis-jenis croissant yang tersedia di sana, bisa Anda pilih mulai dari varian manis hingga gurih. Rasa dan tekstur dari croissant Bodas sangat enak. Anda bisa merasakan keunikan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalamnya.

Best Seller Bodas untuk Croissant

Mengingat cita rasa yang dihadirkan sangat enak dan berbeda. Tak heran jika banyak pelanggan berminat untuk mencoba. Bahkan, dari 16 varian yang dihadirkan, semuanya hampir menjadi best sellernya Bodas.

Beberapa varian tersebut meliputi Arabiata, Blooming Sakura, Cashew Praline Chocolate, Chicken Mushroom, Classic Almond, French Butter, Torched Mentai, Matchanana, Pain Au Chocolate, Saucijsbrood, Shrimp Toowoomba, Smoked Beef & Cheese dan Strawberry Mochi.

Biasanya, pembeli menyukai rasa Matchanana, Pain Au Chocolate dan Strawberry Mochi untuk varian manis. Sedangkan untuk varian gurih, mereka lebih banyak memilih Chicken Mushroom dan Smoked Beef & Cheese.

Harga

Range harga dari croissant enak Bandung sendiri, bisa Anda dapatkan mulai Rp 28.000, Rp 30.000 dan Rp 35.000. Varian paling mahal yakni rasa Saucijsbrood.

Nah, itu tadi uraian singkat tentang croissant enak Bandung, yang bisa Anda jadikan rekomendasi pilihan hidangan terbaik. Semoga tulisan ini bermanfaat! 

Untuk Anda yang ada di Bandung pastikan untuk mampir sejenak dan menikmati berbagai hidangannya. kalian bisa lihat informasi lebih nya di instagramnya Bodas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Me

Bodas in Sundanese means white, or can be portrayed as a blank canvas, meanwhile white is the spectrum of every colors. We believe every single one carries their own color and the color respresents personality.

Recent Posts

Follow Us

0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop